Doni : Perlu Sinergi Untuk Rehabilitasi Hutan Parado

Rizal | 23 Desember 2019



WARTA KOMINFO. Kepala BNPB Rebuplik Indonesia, Doni Monardo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bima, Sabtu (21/12). Hadir dalam rombongan Kepala BNPB yakni Plt. Deputi Penanganan Darurat, Dody Ruslandy, Tenaga Ahli Kepala BNPB, Egy Massadiah, Direktur PK, Bernadus, Staf Khusus Kepala BNPB, M. Hasyim, Kasubdit Peringatan Dini BNPB, Abdul Munhari serta Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel. Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,.SH.,M.Han.

Kepala BNPB beserta rombongan disambut oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer.
Kunjungan di agendakan untuk meninjau secara langsung kondisi hutan di wilayah Kabupaten Bima khususnya Hutan Gundul Pelaparado Kecamatan Parado dan dilanjutkan penanaman pohon.

Kepala BNPB, dalam arahannya, menyatakan sangat prihatin dengan kondisi hutan parado, untuk itu segera akan dilaksanakan rehabilitasi yang terintegrasi dari pusat hingga daerah.

Lanjutnya, penangan rehabilitasi hutan parado akan segera dilakukan dengan berbagai program, diantaranya, penyediaan bibit, pembentukan satgas khusus (kolaborasi) dengan melibatkan seluruh unsur, baik pemerintah pusat, provinsi, pemerintah daerah, TNI, Kepolisian, LSM, NGO serta seluruh masyarakat. "Hutan Parado segera direhabilitasi secara terintegrasi dan kolaboratif, BNPB siap mengawal dan berkomitmen dalam rehabilitasi hutan parado, "tegas Doni.

[Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kab. Bima]


> Vokasi Unram PPD Bima  - Diskominfostik Jalin Kerjasama Tatakelola Informasi
> Tita Masitha: Gebrak Bimantika Optimalkan Penanganan Stunting
> Bupati IDP: Gebrak Bimantika, Langkah Cerdas Tangani Stunting
> Inovasi GEBRAK Bimantika Ikuti Tahapan Penilaian
> Program Sekar Desa Disosialisasikan
> Masjid Agung Bima Mulai Dibangun