Pemerintah
Kabupaten Bima

Terwujudnya Kabupaten Bima Yang RAMAH
(Religius, Aman, Makmur, Amanah, Handal)

Berita terkini
  • Buka BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka, Wabup Dahlan Beri Motivasi
  • Pastikan Kesiapan Panitia, Pemkab Bima Gelar Rapat Koordinasi Event Nasional Teka Tambora
  • BPS Laksanakan Pelatihan Petugas Sensus Penduduk 2020 Lanjutan
  • Bupati Bima Minta Calon Kades Berkompetisi Secara Sehat 
  • Camat Langgudu Masuki Masa Purna Tugas, Bupati IDP Sampaikan Terima Kasih
  • Bupati Bima dan Wabup  Kunjungi Lokasi Kebakaran Desa Laju 
Hadiri Halal Bihalal,  Bupati Bima Berikan Apresiasi Kiprah SALAJA

Rizal | 06 Mei 2022

Bagikan : Second slide Second slide

WARTA KOMINFO. Acara Halal Bihalal Masyarakat Sape-Lambu yang dirangkaikan dengan Pembukaan Turnamen Tenis Meja Tingkat Kecamatan Sape dan Lambu, Forum Komunikasi Masyarakat Sape-Lambu Jabodetabek (FKM SALAJA) berlangsung Jumat (6/5) Mei 2022 di Aula Kantor Camat Sape. Pembukaan ditandai servis perdana oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang diterima Pembina FKM Salaja Dr.Hermawan Saputra.

Dihadapan Camat Sape Akbar H. Musa SP, M.Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik, Muspika, Bendahara FKM Salaja Hj. Nurhaidah Sarudjin dan para kepala desa dan sekretaris desa tersebut, Bupati mengungkapkan cukup banyak dukungan dan kontribusi yang telah ditorehkan FKM SALAJA dalam mendukung program pemerintah daerah khususnya dalam hal penanggulangan bencana banjir dan kebakaran yang melanda kecamatan Sape dan beberapa wilayah lainnya.

Bupati yang didampingi Kadis Kominfostik Kamaludin S.Sos,  Kadis Lingkungan Hidup Ir. Jaidun, Kadis Pertanian dan Perkebunan Ir. Hj. Nurma M.Si, Kadis Nakertrans Fatahullah S.Pd dan sejumlah Sekretaris OPD serta para tokoh masyarakat kedua kecamatan tersebut mengungkapkan, kehadiran FKM Salaja menjadi tempat bernanung dan pengayom bagi warga Bima yang merantau ke wilayah ibukota dan sekitarnya. Ditambahkan Bupati IDP, para tokoh yang bergabung dalam organisasi FKM Salaja telah menjadi inspirasi dalam meraih cita-cita setinggi mungkin karena keuletan dan keberhasilan di perantauan. 

Menyinggung kegiatan  yang diadakan, Bupati berharap melalui momentum Halal Bihalal warga Sape-Lambu tetap menjaga silaturahmi dan menguatkan ukhuwah Islamiyah di antara sesama.

Penceramah Halal Bihalal H. Ila Muhammad dalam tausiahnya memaparkan, Halal bihalal penting dilakukan setiap hari untuk merajut silaturahmi agar ukhuwah menjadi kuat. Orang yang memutuskan silaturahmi tidak masuk surga, karena Allah SWT telah mencabut rahmat pada dirinya. 

Dijelaskan H. Ila ada empat orang hamba   yang diijabah doanya oleh Allah SWT salah satunya adalah orang yang selalu mendoakan saudara sesama muslim. Karena itu, jangan pernah putuskan tali silaturahmi  dan jangan saling bermusuhan. Urai Penceramah.

 

[Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bima]

Second slide

JL. SOEKARNO HATTA NO. 1 KOMPLEK KANTOR BUPATI BIMA GODO-WOHA KABUPATEN BIMA

Second slide

PPID UTAMA
DINAS KOMINFO DAN STATISTIK KABUPATEN BIMA
JALAN GAJAH MADA NO. 100 RABA-BIMA

Second slide Second slide Second slide