Pemerintah
Kabupaten Bima

Terwujudnya Kabupaten Bima Yang RAMAH
(Religius, Aman, Makmur, Amanah, Handal)

Berita terkini
  • Latsar CPNS Formasi Umum Pemkab Bima Resmi Ditutup
  • Duta Kabupaten Bima Tampil di Lomba LASQI Tingkat Nasional
  • Bupati Bima Terima Penyampaian Aspirasi Petani Bawang 
  • Sidak Dinas Kesehatan, Bupati Bima Pimpin Apel    
  • IDP Terima Anugerah Bupati  Tangguh Vaksin 
  • Belanja Kabupaten Bima TA. 2022 Rp 1,80 Triliun   
Kecamatan Sape, Juara Lomba Masak Serba Ikan HARKANNAS

Rizal | 25 November 2021

Bagikan : Second slide Second slide

WARTA KOMINFO. Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-8 tingkat kabupaten Bima  ini diselenggarakan di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima. Untuk memeriahkan peringatan  tahun ini, instansi tersebut menggelar Lomba Masak Serba Ikan  dengan tema "Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul" dengan mengundang TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bima dan Bidang-bidang Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan.

 

Kecamatan Sape yang menampilkan menu Sup Tuna, Tuna Goreng Tepung dan Tuna Gulung Telur meraih Juara I dengan nilai 840, Juara II diraih Penyuluh Perikanan Kabupaten Bima (835), Juara III disabet Kecamatan Lambu (785) dan Juara IV  diraih kecamatan Langgudu (775).

               

Tim Juri yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan S.Pd dalam sambutan yang diawali dengan penyerahan bantuan alat pengolahan ikan mengungkapkan melalui lomba ini sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima merasa bangga dengan adanya lomba.

           

"Melalui lomba ini ada ide-ide cemerlang dan kreativitas baik dari TP PKK maupun para penyuluh yang secara terus-menerus yang memberikan ilmu kepada warga masyarakat di daerah pesisir karena kita memiliki garis pantai yang luas dan ikan yang melimpah".

             

Rostiati juga mengajak semua pihak untuk menjaga ekosistem laut.  "Kita juga harus melestarikan laut sehingga produksi dapat dinikmati secara berkelanjutan. Jangan merusak lingkungan dan habitat ikan agar anak-anak kita memanfaatkan sumber daya laut untuk dikonsumsi sehingga nanti memiliki otak yang cerdas". Terang Rostiati. 

             

Pada kesempatan tersebut Ny. Rostiati menyerahkan bantuan berupa alat pengolahan kepiting kepada Burhanuddin mewakili  kelompok Amar Putra Sonco desa Sanolo Kecamatan Bolo.

[Tim Komumikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bima]

 

Second slide

JL. SOEKARNO HATTA NO. 1 KOMPLEK KANTOR BUPATI BIMA GODO-WOHA KABUPATEN BIMA

Second slide

PPID UTAMA
DINAS KOMINFO DAN STATISTIK KABUPATEN BIMA
JALAN GAJAH MADA NO. 100 RABA-BIMA

Second slide Second slide Second slide