Pemerintah
Kabupaten Bima

Terwujudnya Kabupaten Bima Yang RAMAH
(Religius, Aman, Makmur, Amanah, Handal)

Berita terkini
  • Ketua Persit Bima Berikan Pembinaan IMTAQ di Donggo
  • Gandeng Majelis Taklim An Nisa, GOW¬† Berikan Pembinaan IMTAQ di Donggo
  • GOW Kabupaten Bima Kembali Helat Bimbingan Imtaq
  • ADRA Indonesia Peduli Bencana NTB dan NTT
  • Zunaidin : Melalui Hardiknas Kita Tanamkan Pentingnya Pendidikan
  • RPJMD, Dokumen Kunci Pembangunan Daerah
Zunaidin : Melalui Hardiknas Kita Tanamkan Pentingnya Pendidikan

Rizal | 02 Mei 2021

Bagikan : Second slide Second slide

Warta Kominfo. Jajaran Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora, red) Kabupaten Bima melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei yang diikuti oleh Pejabat struktural Lingkup Dinas Dikbudpora, Minggu (2/05/2021) di Ruang Rapat Bupati Bima secara daring.

Pelaksanaan upacara secara daring dilakukan sesuai pedoman Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Yahun 2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Secara nasional, tata cara pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional tahun 2021 dilakukan secara daring dan luring sesuai petunjuk dan pedoman yang dikeluarkan oleh Kemendiknas, “ terang Drs. Zunaidin Kepala Dinas Dikbudpora Kab. Bima sesaat setelah pelaksanaan upacara secara dsring.

Upacara Peringatan hari pendidikan nasional dipimpin dengan tema”Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, langsung oleh  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , Nadiem Anwar Makarim.

Dalam Pidato singkatnya, Nadiem mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga prinsip dan semangat pendidikan yang ditanam oleh Ki Hajar Dewantoro. 

“Mari kita terus jaga prinsip serta semangat pendidikan yang ditanam oleh Ki Hadjar Dewantoro. Tanamkan dalam diri kita pentingnya pendidikan serta literasi agar kita semakin kritis dan dapat memilah informasi dengan cermat, “ tegas Nadiem.

Lanjutnya, Mari kita juga serentak bergerak memajukan pendidikan Indonesia dan wujudkan merdeka belajar, serta membangkitkan semangat belajar di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

[Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima]

E - PPID

Pengumuman CPNS

Permohonan Informasi Publik

Anda dapat mengajukan permohonan informasi kepada pejabat pengelola informasi daerah (PPID)

Second slide

JL. SOEKARNO HATTA NO. 1 KOMPLEK KANTOR BUPATI BIMA GODO-WOHA KABUPATEN BIMA

Second slide

PPID UTAMA
DINAS KOMINFO DAN STATISTIK KABUPATEN BIMA
JALAN GAJAH MADA NO. 100 RABA-BIMA

Second slide Second slide Second slide