Selamat, Kapabilitas Inspektorat Kabupaten Bima Tembus Level 3.

Rizal | 27 Desember 2019



WARTA KOMINFO. Inspektorat Kabupaten Bima berhasil meraih capaian kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP - RI) 
Hasil tersebut diraih setelah Tim BPKP RI melakukan  penilaian secara  komprehensif  terhadap peran dan pelayanan,  manajemen SDM, praktek profesional, akuntabilitas dan manajemen kerja serta penilaian budaya, hubungan organisasi, dan struktur tata kelola Inspektorat Kabupaten Bima.    
Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si Jumat (27/12) mengungkapkan, cita-cita meraih level 3 ini sudah sejak lama dan Alhamdulillah baru sekarang tercapai. Keberhasilan ini menempatkan Kabupaten Bima sejajar dengan Inspektorat Provinsi NTB yang sudah lebih dahulu meraih predikat Level 3" ungkapnya.   
"Prestasi ini diraih berkat dukungan semua staf khususnya Satgas Peningkatan Level APIP dan berbagai pihak  terutama sekali dukungan Bupati Bima dan Wakil Bupati khususnya dalam hal peningkatan kemampuan SDM Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD". Terang Wahab.
Wahab juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya terutama sekali kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima yang telah memberi dukungan yang luar biasa besarnya bagi upaya-upaya kami  memperjuangkan Level 3 ini" 
Dirinya juga berkomitmen agar status Level 3 ini dapat terus diimplementasikan secara konsisten dalam tata kelola Inspektorat Kabupaten Bima dan sekaligus menjadi pendorong untuk terus meningkatkan kinerja dan efektivitas pengawasan Inspektorat Kabupaten Bima. Tutupnya.

[Inspektorat Kabupaten Bima didukung oleh Tim Komunikasi publik Diskominfostik]


> Vokasi Unram PPD Bima  - Diskominfostik Jalin Kerjasama Tatakelola Informasi
> Tita Masitha: Gebrak Bimantika Optimalkan Penanganan Stunting
> Bupati IDP: Gebrak Bimantika, Langkah Cerdas Tangani Stunting
> Inovasi GEBRAK Bimantika Ikuti Tahapan Penilaian
> Program Sekar Desa Disosialisasikan
> Masjid Agung Bima Mulai Dibangun