Kunjungi Desa Rade, Bupati IDP Harapkan Warga Dukung Kades

Rizal | 11 Februari 2020



WARTA KOMINFO. Diiringi alunan musik Marawis yang didendangkan Majelis Ta'lim Nurul Hamid Kecamatan Madapangga, Bupati  Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  (IDP) didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer,Wakil Ketua DPRD Hj. Nurhayati, SE, MM, Anggota DPRD Dapil Bolo dan Madapangga, Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik HAK M.Si serta para Kepala Perangkat Daerah Senin (10/2) melakukan tatap muka dengan warga  Desa Rade, setelah sebelumnya  menggelar pertemuan dengan masyarakat desa Bolo.
        
             

Pada tatapmuka  yang turut dihadiri  Camat Madapangga M. Saleh M.AP, Muspika, para kepala desa, kepala dusun dan tokoh masyarakat   Se-Kecamatan Madapangga, mengawali sambutannya Bupati memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di Kecamatan Madapangga.
                   

“Bupati selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pilkades yang berlangsung aman dan damai di desa Rade.  Namun demikian, kepala desa yang sudah dilantik diharapkan dapat segera merangkul semua elemen dan memastikan tidak ada pengelompokan di dalam masyarakat karena kepala desa merupakan milik semua warga”. Demikian ungkap Bupati Bima yang disambut tepuk tangan warga Kecamatan Madapangga.
           

Para Kepala Dusun yang menyampaikan aspirasi dihadapan Bupati juga berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan yang muncul ditengah masyarakat. "Karena kepala dusun diharapkan agar bisa duduk bersama melakukan musyawarah dengan masyarakat untuk menyelesaikan setiap masalah yang muncul". Himbau Bupati.
               

Kepada seluruh elemen warga yang hadir pada kunjungan kerja di desa Rade, Bupati mengharapkan agar masyarakat membantu kepala desa membangun desa agar lebih maju dan mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
                 

Bupati juga memberikan wejangan  singkat kepada kepala desa. “Khusus kepada kepala desa yang baru dilantik, agar mampu memilah prioritas pembangunan yang akan direalisasikan dalam masa jabatannya sehingga hasilnya dapat dicapai sesuai target.
                 

Berkaitan dengan pembangunan sarana ibadah dan infrastruktur lainnya, Bupati  mengharapkan pentingnya dukungan warga membangun masjid dan mushola bukan hanya tugas pemerintah tetapi merupakan kewajiban seluruh umat Islam.
               

Setelah sesi dialog dan tatap muka dengan  warga Desa Rade, Bupati memberikan bantuan dana senilai Rp 25 juta untuk penyelesaian pembangunan Masjid Mustaqim Desa Rade dan komitmen untuk membantu pembangunan Masjid As Shalihin,  peralatan dapur dan amplifier untuk kegiatan sosial warga.


[Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfostik Kabupaten Bima]


> Bupati Bima Ajak Legislatif Lawan Corona
> Tahapan Pemilihan Ditunda, PPK 18 Kecamatan Dinonaktifkan
> Cegah  COVID-19, Camat Sape Sediakan Peralatan Cuci Tangan
> PDP  Tabligh Akbar Masih Menunggu Hasil Laboratorium
> Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bima Tuntaskan Disinfektan 100 Area
> Gugus Tugas COVID-19 Targetkan Tiga Hari Sosialisasi Dan Disinfektasi