Gugus Tugas COVID-19 Targetkan Tiga Hari Sosialisasi Dan Disinfektasi

Rizal | 25 Maret 2020



WARTA  KOMINFO. "Gugus Tugas menargetkan dalam 3 hari ke depan semua elemen melakukan gerakan moral, proses sosialisasi dan disinfektanisasi pada 100 titik kumpul yang ada di kabupaten Bima.   Langkah ini dimaksudkan dalam mengatasi dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19".  Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bima selaku Ex Officio Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si, Selasa (24/3).
Upaya lain yang dilakukan jelas Sekda adalah membatasi kegiatan yang sifatnya keramaian, penutupan lokasi wisata dan hiburan.  "Secara bertahap akan dilakukan dengan melibatkan TNI /Polri, SatPolpp dan pimpinan wilayah terkait.
Pemerintah Kabupaten Bima juga akan melakukan upaya penyediaan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis dan melakukan pengawasan melekat pada titik pintu masuk dan keluar dengan melibatkan unit kerja terkait dan KKP sebagai bagian dari gugus tugas.
Pemerintah daerah juga mempersiapkan  RSUD Sondosia menjadi ruang isolasi dan karantina untuk membackup fasilitas RSUD Bima bila dirasa over kapasitas pasien yang ditangani. 
BPBD bersinergi dengan TNI/Polri, BUMN, Tagana, PMI, Instansi Pemerintah, unit kerja vertikal dan penggiat lingkungan dan kebencanaan melakukan seluruh tahapan penanggulangan wabah Covid. Tutup H.M. Taufik HAK.
Setelah merampungkan tugas pada 4 kecamatan, Rabu (25/3) Tim Gugus Tugas BPBD kembali melakukam sosialisasi dan disinfektanisasi di kecamatan Palibelo, Langgudu dan Madapangga.


[Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Bima didukung oleh Tim Komunikasi Publik Diskominfostik]


> Inovasi GEBRAK Bimantika Ikuti Tahapan Penilaian
> Program Sekar Desa Disosialisasikan
> Masjid Agung Bima Mulai Dibangun
> Museum Asi Mbojo Peringati Hari Jadi Bima Dengan Kajian Sejarah
> Seknas FITRA - Pemkab Bima Helat FGD Tatakelola Dana Desa
> Proyek PPSP Mulai Beroperasi Di Kabupaten Bima