Wabup Dahlan: RRI Berperan Penting Bagi Penyebarluasan Informasi Pembangunan

Rizal | 22 Januari 2020



WARTA KOMINFO. Kiprah Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai lembaga penyiaran publik dalam penyebarluasan informasi pemerintah daerah di Bima ke depan diharapkan menjadi lebih bagus dan berkelanjutan 
                 

Demikian ungkap Wakil Bupati Bima Drs.H. Dahlan M. Noer Selasa (22/1) saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala stasiun RRI Mataram Dra. Teguh Yuli Astuti MM, didampingi Kabid Program Siaran Muhadjir SE, Kabid  Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) Tatik Pusjiastuti SE, Kabag Tata Usaha Lalu Yusran dan Koordinator RRI Bima Sahrudin S.Sos, SPT di Pendopo Wakil Bupati Bima Tente Kecamatan Woha.
         

Dahlan mengungkapkan bahwa  kehadiran siaran RRI Bima memiliki arti penting dalam penyebarluasan informasi.     "Perkembangan siaran RRI Bima dari waktu ke waktu semakin baik dalam penyebarluasan informasi pembangunan terutama di pelosok desa yang belum bisa dijangkau oleh jaringan radio-radio lokal maupun jangkauan internet.
                   

Wabup yang didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi Suryadin S.S, M.Si, Kepala Seksi Kelembagaan Media Diskominfostik Arief Rahman MH dan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Setda Fadillah S.S mengatakan saat ini siaran RRI Bima bisa dijangkau hingga di Pulau Komodo maupun Pulau Kelapa apa yang menyajikan beragam informasi dan hiburan bagi masyarakat". terang  Dahlan.
             

Dalam pertemuan tersebut, Teguh Yuli memaparkan, untuk mengoptimalkan dukungan siaran RRI bagi penyebarluasan informasi di Bima, diperlukan kontributor yang bisa diisi oleh Humas maupun Dinas Kominfostik yang menjadi pemasok informasi dari pemerintah daerah kepada RRI mengingat SDM pengelola siaran masih terbatas". Ungkapnya.
       

Teguh Yuli yang baru dua bulan menjabat Kepala RRI Mataram ini mengharapkan adanya kemitraan yang lebih maju antara instansi yang dipimpinnya dengan pemerintah Kabupaten Bima. "Oleh karena itu pemerintah daerah diharapkan memberikan masukan-masukan berkaitan dengan tata kelola siaran agar ke depan menjadi lebih baik". Jelasnya.
         

Usai diterima Wakil Bupati, Kepala RRI Stasiun Mataram selanjutnya mengunjungi studio RRI Bima di Desa Baralau, Kantor Dinas Pariwisata dan Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima.


[Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfostik Kabupaten Bima]


> Bupati IDP Himbau Warga Sukseskan Sensus Penduduk 
> Bupati Bima: Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan
> Tekan Angka Kecelakaan Laut, Dishub Adakan Sosialisasi Kepada Nelayan
> Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Pantai
> Kunker Di Lambu, Bupati Hadiri Deklarasi Ormas "Surau"
> Kunjungi Desa Rade, Bupati IDP Harapkan Warga Dukung Kades