Tiga Badan Publik Raih Peringkat Terbaik Tatakelola Informasi Publik

Rizal | 31 Desember 2019



WARTA KOMINFO. Pengumuman hasil Penganugerahan Pelayanan Informasi PPID Perangkat Daerah, Kecamatan dan Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2019, Senin (30/12) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima menandai berakhirnya seluruh tahapan pemeringkatan dan masing-masing menempatkan PPID Dinas Sosial, PPID Kecamatan Bolo dan PPID Desa Rupe-Langgudu sebagai yang terbaik.

Sejumlah indikator yang menjadi acuan penilaian pemeringkatan tahun ini adalah penyediaan desk layanan informasi publik, peningkatan kualitas SDM, dukungan anggaran bagi PPID dan kolaborasi badan publik dengan masyarakat dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik secara berkelanjutan.

Berdasarkan hasil penelusuran (tracking) dan verifikasi tim penilai posisi lima besar pada kategori PPID perangkat daerah, Peringkat I diraih PPID Dinas Sosial, peringkat II PPID Dinas Pariwisata dan peringkat III PPID Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Peringkat IV PPID BPBD dan Peringkat V PPID Dinas Koperasi dan UKM.

Pada kategori PPID Kecamatan,  Peringkat I diraih PPID Kecamatan Bolo, Peringkat II PPID Kecamatan Sape, peringkat III PPID kecamatan woha, Peringkat IV PPID Kecamatan Palibelo dan Peringkat V PPID Kecamatan Soromandi.

Selanjutnya Pada kategori PPID Desa,  Peringkat I disabet PPID Desa Rupe, Peringkat II PPID Desa Teke, Peringkat III PPID Desa Risa, Peringkat IV PPID Desa Belo dan Peringkat V PPID Desa Leu.
Peringkat I sampai III pada masing-masing kategori berhak atas mendapatkan insentif pembinaan PPID senilai total Rp 25 juta, Plakat dan piagam yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si.


[Tim Komunikasi publik Diskominfostik Kabupaten Bima]


> Bupati IDP Himbau Warga Sukseskan Sensus Penduduk 
> Bupati Bima: Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan
> Tekan Angka Kecelakaan Laut, Dishub Adakan Sosialisasi Kepada Nelayan
> Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Pantai
> Kunker Di Lambu, Bupati Hadiri Deklarasi Ormas "Surau"
> Kunjungi Desa Rade, Bupati IDP Harapkan Warga Dukung Kades