Pemkab Bima - KPPN Bima Lakukan Penanaman Pohon

Rizal | 21 Januari 2020



WARTA KOMINFO. Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) dan pemerintah Kecamatan Woha bermitra dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima Senin (20/1) melakukan aksi penanaman pohon di wilayah desa Tenga kecamatan Woha.
                      Kegiatan tersebut turut  dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi, Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP , Camat woha beserta unsur Muspika.
                  Wakil Bupati  mengajak semua elemen masyarakat agar dapat menjaga kelestarian dan menyelamatkan lingkungan demi anak cucu kita di masa-masa yang akan datang.
        “Yang pasti, ketika kita menyelamatkan lingkungan, berarti juga menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara dari berbagai bencana yang mungkin bisa terjadi". Katanya.
                  Wabup juga memberikan apresiasi atas kiprah nyata KPPN Bima  dan para pemerhati lingkungan yang selama ini sangat semangat dalam membantu beragam program penyelamatan lingkungan.  
                “Saya menghimbau dan mengajak masyarakat dan komunitas pencinta lingkungan yang lain untuk melakukan aksi pelestarian lingkungan demi mewujudkan kelestarian ekologi, ekonomi dan sosial budaya,”. Tutupnya.
                  Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi menjelaskan, selain  tugas utamanya melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum negara, istansi yang dipimpinnya juga melaksanakan kegiatan reboisasi dalam rangka penyelamatan hutan yang sudah gundul. 
              "Kegiatan penyelamatan hutan tersebut dilakukan dengan melakukan penanaman bibit pohon mangga, jambu dan nangka sebanyak 20 bibit pohon". Demikian ungkap Doddy saat memberikan pengarahan terkait penghijauan. 
                Senada dengan Wabup, Kepala Bagian Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP , mengungkapkan, dirinya mengawali penanaman di sekitar areal kantor desa Tenga diharapkan dapat diikuti oleh BUMN, BUMD  dan instansi lainya.
             Akbar menghimbau seluruh elemen masyarakat dan unit kerja pemerintah daerah untuk bahu membahu menjaga dan meleatarikan lingkungan.
                 Aksi penghijauan ditandai penanaman secara simbolis bibit pohon jambu disekitar areal kantor desa Tenga oleh jajaran KPPN Bima,  Camat, unsur aparatur desa Tenga dan elemen masyarakat setempat.


[Bagian Administrasi SDA Setda didukung oleh Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfostik Kabupaten Bima]


> Bupati IDP Himbau Warga Sukseskan Sensus Penduduk 
> Bupati Bima: Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan
> Tekan Angka Kecelakaan Laut, Dishub Adakan Sosialisasi Kepada Nelayan
> Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Pantai
> Kunker Di Lambu, Bupati Hadiri Deklarasi Ormas "Surau"
> Kunjungi Desa Rade, Bupati IDP Harapkan Warga Dukung Kades