Kunker Di Wera, Bupati Paparkan Capaian Pembangunan

Rizal | 10 Februari 2020



WARTA KOMINFO. Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di beberapa desa Kecamatan Wera, Kamis (6/2/2020) sebagai  evaluasi capaian program pemerintah Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2019 disamping menyerap aspirasi masyarakat. Kunker dilaksanakan di beberapa Desa, diantaranya Desa Tawali, Desa Hidirasa dan Desa Rangga Salo.

"Kunjungan kerja ini disamping untuk evaluasi pelaksanaan dan capaian program pemerintah juga dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sehingga komunikasi antara pemerintah daerah, perangkat kecamatan dan aparatur desa serta masyarakat dapat berjalan dengan baik, harmonis, "jelas Bupati Bima saat Kunker di Dusun Nggarorandi Desa Tawali.

Di beberapa Desa yang dikunjungi, Bupati memberikan sejumlah bantuan dan berdialog dan keluarga terkait persoalan, program dan capaian kinerja baik pemerintah kabupaten, desa hingga tingkat dusun.

Dalam dialog disampaikan beberapa keluhan dan kebutuhan warga masyarakat, Desa Tawali yang diwakili Kepala Desa dan beberapa Kepala Dusun diantaranya, kebutuhan Irigasi, talud dan perbaikan beberapa sarana prasarana pertanian dan air bersih.

Merespon keluhan dan kebutuhan masyarakat Bupati Bima menyampaikan bahwa aspirasi masyatakat akan segera ditindaklanjuti.  "Selaku Bupati Bima, kami akan segera merespon, sedangkan terkait infrastruktur dan sarana prasarana akan segera dikoordinasikan dengan perangkat daerah terkait.  "Jelas Umi Dinda.

Lebih jauh, Bupati berharap masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi dan persaudaraan., "tahun 2020 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada,red) untuk itu kami menghimbau seluruh masyarakat Kecamatan Wera untuk menjaga silaturahmi dan ikatan persaudaraan, jangan karena beda pilihan kita bermusuhan, "tegasnya.


Bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat seperti amplifier, perlengkapan masak khusus kelompok ibu-ibu serta pemberian bantuan rehabilitasi pembangunan masjid Desa Tawali khususnya Dusun Nggarorandi mendapat bantuan pribadi dari Umi Dinda senilai Rp. 40 juta.


[Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima]


> Bupati IDP Himbau Warga Sukseskan Sensus Penduduk 
> Bupati Bima: Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan
> Tekan Angka Kecelakaan Laut, Dishub Adakan Sosialisasi Kepada Nelayan
> Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Pantai
> Kunker Di Lambu, Bupati Hadiri Deklarasi Ormas "Surau"
> Kunjungi Desa Rade, Bupati IDP Harapkan Warga Dukung Kades