3 (tiga) Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Bima Diambil Sumpah Jabatan

kominfo | 03 Oktober 2019


WARTA KOMINFO. Sebanyak 3 ( tiga) orang pejabat struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bima hari ini Rabu (2/10) di Ruang Rapat Bupati Bima diambil sumpah jabatanya untuk menduduki posisi jabatan di dinas / instansi / badan / kantor Lingkup Pemkab. Bima.

Pemgambilan sumpah jabatan ini berdasarkan lampiran Keputusan  Bupati Bima nomor: 821.2/789/07.2/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Pejabat yang dilantik diantaranya: Fahrurahman, SE, M.Si jabatan lama Sekretaris pada Inspektorat Kabupaten Bima, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Bima, Taufik, ST, MT  jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perumahan  dan Kawasan Permukiman dan jabatan baru  Kadis Perumahan  dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bima serta Aries Munandar, ST, MT jabatan lama Kepala Bidang Transmigrasi  pada Disnakertrans Kabupaten Bima dan jabatan baru Kepala BPBD Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa Mutasi dan rolling ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.  semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat. 

Oleh sebab itu, jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.  untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat lampung barat.

Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada saudara-saudara dan segenap aparatur pemerintah kabupaten lampung barat agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat.  

Bagi pejabat eselon II ini dan yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja, tentu dirinya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja.  saya juga ingatkan para pejabat eselon II, harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para pejabat eselon II, ini tetap dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis.

Selanjutnya, saya minta kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut : Pertama, segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan.  

Kedua, perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi jabatan dibawahnya. terutama memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.  jabatan yang saudara emban bukanlah hak tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik di dunia dan akherat. 

Keempat, ciptakanlah  suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staff di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal. ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan. ini perlu menjadi perhatian semua pejabat yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Bima.

Saya ucapkan “selamat” menempati  jabatan baru bagi para pejabat yang baru dilantik serta dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab. saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini.

[Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kab. Bima]


> Pembangunan Menara Telekomunikasi Di Kabupaten Bima, Ini Lokasinya
> Perjuangan Panjang Pemkab Bima Membangun Tower, Ini Hasilnya
> Fahru: Dinas Kominfostik, Rumah Bagi Media
> Program INOVASI Berikan Pembekalan Literasi Lanjutan Bagi Guru
> Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Pemkab Bima Dapat DID 7,6 Miliar Rupiah
> Buka Wokshop Aplikasi Siskeudes, Bupati Tekankan Pentingnya Mematuhi Regulasi