Responsive image

Info Desa

Kamis, 26 November 2015 admin Cetak



Desa Leu terletak di Wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi NTB
Alamat : Jl. Lintas Sumbawa Km 39 - Sila - Kecamatan Bolo Kabupaten Bima




Kepala Desa Leu, MUHAMMAD TAUFIK, S.Ag menerapkan manajemen terbuka dan aspiratif dalam mengelola roda organisasi Pemerintah Desa Leu. Berbagai langkah strategis yang diterapkan menggambarkan semangat transparansi. Pada setiap perencanaan pembangunan, Kepala Desa Leu tetap melibatkan warga sehingga aspirasi masyarakat dapat tersalur maksimal. Sebut saja Mbolo Umum, merupakan salah satu pertemuan rutin untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan program kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Kondisi ini memberi kemudahan tersendiri bagi Kepala Desa Leu untuk membawa "perahunya" ke arah yang lebih baik. Keberhasilan ini bukan berarti tanpa kendala ataupun tantangan. Hanya saja, dengan semboyan "tidak ada persoalan yang tanpa penyelesaian" menjadi senjata pamungkas bagi Kepala Desa untuk memberikan solusi pada setiap persoalan yang dihadapi.

Berikut ini potret Desa Leu seutuhnya.


Peraturan Desa Leu Nomor 3 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Desa Leu Nomor 1 Tahun 2015 tentang Anggaana Pendapatan dan Belanja Desa Leu Tahun Anggaran 2015

- Lampiran 1 : Ringkasan APBDes Leu Tahun Anggaran 2015
- Lampiran 2 : Rincian Perubahan APBDes
- Lampiran 3 : Rekapitulasi Belanja Desa dan Pembiayaan Desa Menurut Jenis Sumber Daya

Keputusan Badan Permusyawaratan Desa Nomor 04/BPD-LEU/IX/2015 tentang Persetujuan Perubahan Atas Peraturan Desa Nomor 01 Tahun 2015 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2015
- Lampiran 1 : Tabel Ringkasan APBDES
- Lampiran 2 : Tabel Belanja Desa Menurut Jenis Sumber Daya

Pelayanan Informasi publik yang cepat dan transparan juga menjadi bagian penting dari manajemen yang dikembangkan OMPU Leu (panggilan khas untuk kepala desa). Rencana Kegiatan, termasuk rencana anggaran ditempel di Papan Informasi Desa sehingga masyarakat dapat mengetahui perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa secara langsung.

Hal ini sejalan dengan Program Pengembangan dan Implementasi Keterbukaan Informasi Publik Pepabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Bima. Untuk mendukung manajemen Kepala Desa Leu, Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Kominfo selaku Kepala Sekretariat PPID Utama Kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST., M.Eng, didampingi Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media (PKM), Suryansah, melakukan pembinaan langsung Pelayanan Informasi publik di Desa Leu.