News Detail

bima September 30, 2018

Widyaswara Sebut Peserta Diklat PJB luar Biasa

Warta Kominfo. Penyelenggaraan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa (PJB) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24 – 28 September di Hotel Lila Graha Kota Bima menjadi wahana bagi para peserta untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang implementasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Salah seorang widyaswara Ida Asani, yang didampingi Kabid Kediklatan BKD dan Diklat Kabupaten Bima Dra. Eny Rohayati yang diminta tanggapannya usai penutupan Diklat mengatakan, “ kesannya secara keseluruhan luar biasa. Pesertanya sangat aktif dan sangat komunikatif dan proses belajar tidak hanya belajar satu arah. Ini sangat bagus untuk sebuah kegiatan diklat.

Dikatakan Ida, “kalau dilihat dari hasil capaian, memang masih ada yang belum memenuhi standar. Tetapi rata-rata setelah peserta tahu dan setiap hari diulang terus, mudah-mudahan pada saat ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa nanti mendapatkan nilai yang baik”, ungkapnya.

Peserta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa

Selama 5 hari tersebut, peserta mendapatkan materi terkait kebijakan, prinsip dan etika pengadaan barang dan jasa, pengadaan barang dan jasa secara elektronik, SDM dan kelembagaan, pengawasan pengadaan, sanksi dan pelayanan hukum.

Materi lainnya yang diberikan kepada 40 peserta yang merupakan Pejabat Eselon III, Eselon IV dan Staf Teknik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Bima, mencakup pelaksanaan pengadaan barang dan jasa melalui penyedia pengadaan khusus dari widyaswara Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Ida Asani dan Ika Kurnia Mustika.

Pada hari terakhir Diklat, setelah melakukan serangkaian tes harian, tryout dan post test materi yang diberikan widyaswara dan panitia menetapkan 3 besar juara. Peringkat I Bayu Setiawan, S.STP (Nilai : 958), Peringkat II Muhammad Badar, SE (929) dan Peringkat III Agam Riawan, ST (928). [diskominfostik]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *