News Detail

bima October 5, 2018

Pengurus Harian KONI Kabupaten Bima Dilantik

Warta Kominfo. Sebanyak 42 orang pengurus  harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kabupaten Bima Masa Bakti  2018-2022 dilantik Rabu (3/10) di hotel Mutmainah Kota Bima.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut turut dihadiri Pimpinan DPRD, Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah,  Kepala OPD dan para Ketua Pengurus Cabang Olahraga.

Wakil Bupati Bima Dahlan Noer dalam sambutannya mengatakan “,  3 tantangan yang dihadapi dalam berorganisasi yaitu diam, mundur  ke belakang atau maju ke depan. Karena itu, Pimpinan KONI bekerja keras menghadapi setiap ada tantangan. Saya percaya, jika tantangan bisa dijawab maka olah raga akan maju”. Kata Wabup.

“Bima gudangnya olah raga prestasi. Untuk itu, KONI diharapkan dapat menjaga atlet yang mempunyai potensi luar biasa.

“Jadikan pelantikan sebagai  tonggak untuk meraih prestasi,  bersinergi dan membangun kerjasama yang  baik”. Harap Dahlan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya usai pengukuhan mengatakan,  ” Bima merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak atlet yang menguasai hampir seluruh cabang olahraga.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pimpinan cabang olahraga untuk memanfaatkan waktu demi mempertahankan prestasi. Kami mampu menunjukkan prestasi lebih dari target yang diharapkan”. Tegas Dinda.

Menutup sambutannya Hj. Indah  “arahan dan dukungan KONI NTB sangat dibutuhkan agar kepengurusan menjadi wadah yang baik bagi seluruh cabang olahraga yang ada. Sehingga keberadaan KONI tidak hanya sekedar nam,  tetapi mulai dari pengurus cabang olahraga sampai dengan atlet betul-betul merasakan manfaat dari kepengurusan yang ada”. Terangnya.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andi Hadiyanto dalam sambutannya memaparkan, “tujuan  membina olah raga adalah  mengangkat harkat dan martabat  bangsa.

Potensi generasi muda di NTB khususnya di Kabupaten Bima luar biasa dan jika dibina dengan sungguh-sungguh maka  akan muncul atlet  Bima yang bisa mengharumkan nama bangsa.  Saya yaki,  Ketua KONI yang juga Bupati Bima akan mampu membina para atlet untuk meraih prestasi terbaik”. Terangnya.

Struktur kepengurusan KONI Kabupaten Bima  periode ini terbagi dalam unsur ketua sekretaris, bendahara dan unsur pelaksana sebanyak 8 bidang.

Ke-8 bidang tersebut yaitu Bidang Pembinaan  Prestasi, Organisasi, Sport Science dan IPTEK, Bidang Pendidikan,  Pelatihan dan Penataran,  Bidang Pengumpulan,  Pengelolaan Data, Penelitian dan Pengembangan, Bidang  Perencanaan Program  Anggaran dan Mobilisasi Sumber daya, Bidang Media Massa dan Humas serta Bidang Auditor Internal. [Diskominfostik]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *