Pengelolaan SIPP dan SP4N-LAPOR Dorong Daerah Tingkatkan Pelayanan Publik

Pengelolaan SIPP dan SP4N-LAPOR Dorong Daerah Tingkatkan Pelayanan Publik


Kominfo | 08 April 2019 | Dibaca 204 kali | Bupati Wakil Bupati Diskominfostik


Warta Kominfo. Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melaksanakan pendampingan Intensif dan bimbingan teknis pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan SP4N-LAPOR. Kegiatan dilaksanakan di The Trans Resort Bali, Senin (8/4) yang dihadiri oleh 232 peserta perwakilan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama, manajemen dan sistem pengelolaan SIPP dan sesi kedua adalah petunjuk teknis penggunaan SIPP dan SP4N-LAPOR.

BACA JUGA : Sempat Terputus Akses Internet Kantor Camat Bolo Soromandi dan Ambalawi Kembali Normal 

Kegiatan pendampingan dan bimbingan teknis SIPP dan SP4N-LAPOR secara resmi di buka oleh Devi Anantha, Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI, setelah sebelumnya disampaikan maksud dan tujuan serta sasaran dilaksanakannya kegiatan pendampingan dan bimtek.

Dijelaskannya, diharapkan pemerintah daerah dapat merespon dengan baik SIPP dan SP4N-LAPOR sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik. Selain itu, SIPP lebih dititikberatkan pada beberapa indikator,  diantaranya Manajemen sistem pengelolaan dan Standar Operasional yang dibangun secara sistematis dan terukur.

Lebih jauh Devi Anantha, mengharapkan output dari pelaksanaan kegiatan adalah peserta dan pemerintah daerah memahami secara utuh pelayanan publik baik secara aplikasi maupun implementasi dengan menghadirkan inovasi inovasi sesuai indikator indikator yang telah ditetapkan.

Diakhir sambutannya, Devi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh daerah baik provinsi dan Kab/Kota karena secara umum menunjukkan keinginan kuat untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima, efisien dan efektif.

[diskominfostik]