Responsive image

PT ASKES Gelar Senam Sehat

Selasa, 21 Mei 2013 admin Berita Terkini Cetak
PT ASKES Gelar Senam Sehat

    
Bima - Kominfo, Untuk kedua kalinya dalam bulan Mei 2013, PT Asuransi Kesehatan (Askes) Cabang Bima menggelar Senam Sehat bersama  yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima.

Senam yang berlangsung Sabtu Pagi  (18/5) tersebut diikuti Para Kepala SKPD,  pejabat eselon III dan IV serta staf lingkungan Pemerintah Kabupaten dan menyediakan sejumlah Cinderamata dari PT. Askes Cabang Bima dan PT. Sanghiang Perkasa ini diadakan di halaman Kantor  Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11.

Kepala Bagian Manajemen Provider dan Utilisasi PT. Askes (Persero) Cabang Bima Ari Yudyanto, SE menyatakan Kegiatan ini ditujukan bagi PNS dan anggota keluarga serta bagi pensiunan dan anggota keluarganya.

"Senam merupakan salah satu dari program preventive promotive yang bersifat massal khusus PNS/peserta Askes dilakukan dua  bulan sekali di Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima”. Jelasnya.

Terkait dengan kegiatan senam bersama yang diikuti lebih dari 400 peserta tersebut Ari  menyatakan, "Program Senam Sehat  bersama Askes terdiri dari beberapa kegiatan yaitu senam aerobic, senam Lansia, jalan santai dan sepeda sehat. 

Khusus untuk program Promotif dan Preventif PT Askes (Persero) tahun 2013 terdapat 3 program diantaranya,  pertama, screening riwayat kesehatan untuk mendeteksi faktor resiko penyakit kronis dalam rangka mendorong peserta untuk sadari dini, deteksi dini dan cegah resiko secara dini terhadap penyakit kronis.

Kedua, olahraga sehat bersama Askes yang dilaksanakan 2 bulan sekali seperti yang dilaksanakan pada pagi hari ini yang merupakan kegiatan olahraga yang diikuti oleh peserta khususnya dan masyarakat umum.

Kegiatan senam disertai dengan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendorong pola hidup sehat, meningkatkan pemeliharaan kesehatan dan meningkatkan aktifitas fisik melalui kegiatan olahraga.

Ketiga, program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) bagian dari upaya pelayanan kesehatan PT. Askes (Persero) yang mengedepankan pendekatan proaktif. Dilaksanakan secara terintegrasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup bagi peserta Askes yang menderita penyakit kronis.

Selain senam sehat, juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada peserta senam dan bagi yang menderita sakit atau gangguan kesehatan lainnya dipimpin  dr. Sulfani beserta 2 perawat dari Puskesmas Asakota.(Humas 05).