Responsive image

Hari Jadi Bima, Warnailah Perilaku Sesuai Motto

Jum`at, 10 Juli 2009 admin Berita Terkini Cetak
Peringatan Hari Jadi ke-369 Bima yang semestinya pada Minggu (5/7) lalu, puncaknya akan dilaksanakan Sabtu (11/7) besok. Diharapkan  menjadi momentum bagi seluruh komponen masyarakat untuk mewarnai perilaku, seperti yang tertuang dalam motto ‘Aku Bangga menjadi Orang Bima”. Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol dan Setda Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH.

Katanya, kalau dahulu motto yang  diusung  ‘Aku Bangga jadi Orang Bima’, sekarang  diharapkan wujudnya dapat diwarnai dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa bangkit dan melanjutkannya menuju Bima Akbar.


Menurut Wahab, Hari Jadi Bima yang diperingati setiap tahun merupakan milik seluruh masyarakat Bima, termasuk warga Kota Bima, bukan agenda khusus untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima saja. “Bukan milik Kabupaten Bima, Hari Jadi ini merupakan milik seluruh orang Bima, di kota, kabupaten maupun luar daerah yang merasa orang Bima,” ujar Wahab kepada wartawan di kantor Pemkab Bima, Kamis (9/7).


Wahab mengatakan, sesuai jadwal dan undangan, seluruh wakil daerah di Provinsi NTB dan daerah tetangga bakal ambil bagian dalam prosesi Sabtu besok. Bahkan, sesuai rencana Bupati dan Muspida Kabupaten Manggarai dijadwalkan tiba di Bima Jumat ini. “Seperti tahu lalu, kita mengundang seluruh kabupaten/kota di NTB termasuk daerah tetangga kita di timur, Kabupaten Manggarai,” katanya.


Sesuai jadwal, prosesi upacara akan dilaksanakan pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bima. Sore hari agenda pawai dengan rute meliputi Tanjung, Melayu, dan Jatiwangi menuju Asi Mbojo. (BE.17). (sumbawanews.com)