Responsive image

Dinda : HMI Garda Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

Kamis, 16 Februari 2017 admin Berita Terkini Cetak

Saat menghadiri Milad HMI Ke – 70 yang dilangsungkan di convention Hall Kota Bima pada hari senin malam (6/2), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  menyampaikan bahwa di usia yang ke – 70 kiprah HMI tidak diragukan lagi dalam menjaga keutuhan ummat dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah berbagai cobaan dan ujian yang kita alami untuk memecah belah persatuan dan kesatuan ummat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Dalam kontek inilah, menurut Umi Dinda,  Himpunan Mahasiswa Islam Perlu melakukan penjernihan kesadaran ber – Indonesia, berbangsa dan bernegara. HMI sebagai bagian dari generasi muda bangsa ini, diharapkan dapat melakukan penajaman dan proses analisas terhadap masalah yang ada. Para Insan HMI harus tetap terus mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan Umat dan Keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Pada acara yang dihadiri Kapolres Bima dan sejumlah pejabat itu, Dinda mengemukakan diusianya yang memasuki             70 tahun,  perjalanan HMI penuh warna dan cita.  70  tahun tentu telah dilewati dengan penuh suka dan duka sehingga  keberadaan HMI sekaligus menjadi saksi perjalanan bangsa. 70 tahun adalah sejarah panjang kiprah HMI, meski tak selalu pasang, hasrat untuk terus di depan dan memberi yang terbaik tetap terus menggelora. Oleh karena itu, pertanyaan terkait relevansi HMI dengan dunia kemahasiswaan, kepemudaan, umat, bangsa, dan perkembangan global selalu menjadi rujukan setiap sikap dan langkah wadah Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia, termasuk di Dana Mbojo tercrinta.” Ungkap Dinda.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima juga mengapresiasi para kader HMI di pemerintahan. Dikatakannya,  dalam perjalanan yang melewati setengah abad ini, Himpunan Mahasiswa Islam telah banyak mencetak putera puteri terbaik bangsa yang telah mengabdi di berbagai bidang dan sektor baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan. Di Kabupaten Bima, para kader dan para senior HMI telah banyak memberikan sumbangsih positif dan mengabdi untuk kemajuan daerah. Mereka tersebar di pemerintahan, lembaga legislatif, Sekolah dan Perguruan Tinggi serta di tengah-tengah masyarakat. Hal ini tentunya menjadi energi positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku kepala daerah menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang tulus kepada para senior dan kader HMI yang telah berkiprah membangun Dana Mbojo tercinta.